Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa Ribet

Matateknologi.com - Cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa menjadi tren pembicaraan saat ini. Belakangan para pengguna Smartphone Android dan sejenisnya yang merasa tidak puas dan mengeluhkan akan aplikasi Whatsappnya yang tidak bisa diakses. Hal ini disebabkan karena aplikasi Whatsapp yang telah mencapai masa tenggang dan masa kadaluarsanya. Para pengguna Whatapp di smartphone mau tidak mau harus untuk melakukan pengulangan instalasi aplikasi ini dengan menghapus sistem aplikasi Whatsapp yang sudah terinstall.

Lebih lanjut penghapusan instalasi aplikasi Whatsapp akan membawa kerugian tersendiri bagi para penggunaanya karena data yang tersimpan dalam aplikasi tersebut baik percakapan, gambar, video, dokumen dan lain sebagainya akan ikut terhapus secara keseluruhan. Selain itu tidak ada jaminan dari pihak developer aplikasi Whatsapp akan pengatasan permasalahan ini. Tanpa berbelit-belit kata lagi inilah sekilas informasi cara memperbaiki wa yang kadaluarsa.

Cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa


Jika kawan-kawan sekalian merasakan permasalahan yang sama terkait kadaluarsanya aplikasi Whatsapp di Smartphone masing-masing maka perlu adanya panduan informatif terkait memulihkan whatsapp yang kadaluarsa. Pelajari dan terapkan secara mandiri sekilas informasi berikut ini.

Bagaimana Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Kadaluarsa


1. Sesuaikan Pengaturan Smartphone

Langkah awal cara memperbaiki wa yang kadaluarsa adalah dengan menyesuaikan pengaturan dalam Smartphone. Dalam tahapan ini anda bisa menyetel pengaturan Smartphone anda melalui menu setting atau pengaturan. Setelah itu aturlah di sub menu setelan tambahan dalam pilihan privasi agar Smartphone anda dapat menerima instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal atau dalam artian lain nonaktifkan privasi dalam Smartphone anda.

2. Update Aplikasi Secara Tepat 

Setelah pengaturan sudah dilakukan, anda dapat mengakses website resmi Whatsapp dan Google Play Store untuk melakukan pengunduhan versi terbaru dari aplikasi Whatsapp. Jika anda melakukannya lewat website resmi anda haru mengulang atau menimpa aplikasi yang sudah terinstal di Smartphone anda.Sedangkan lewat Google Play Store anda hanya cukup untuk melakukan pembahuruan fitur yang ada di aplikasi baru ke aplikasi whatsapp lama anda.

3. Kembalikan Pengaturan Smartphone Seperti Semula

Pada akhirnya ketika proses penginstalan aplikasi sudah selesai dilaksanakan maka langkah terakhir yang harus anda lakukan ialah dengan mengembalikan pengaturan Smartphone anda seperti semula demi mencegah bugs ataupun virus masuk ke Smartphone anda. Caranya tetap sama  yakni dalam menu pengaturan carilah sub menu setelan tambahan setelah hilangkan centang yang ada dalam pilihan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal.

4. Penyesuaian Tanggal dan Waktu Secara Manual

Selain cara diatas terdapat alternatif lain sesuai dengan kebutuhan pengguna Whatsapp yang tidak mempunyai koneksi internet maupun mengalami gangguan dalam koneksi internetnya. Sebenarnya cara pengatasan ini cukup mudah yakni hanya dengan melakukan perubahan terhadap settingan tanggal dan waktu di Smartphone anda menyesuaikan sebelum batas kadaluarsa yang dikenakan bagi aplikasi anda.

Lebih jelasnya anda dapat melakukan cdengan memasuki menu pengaturan dan sub menu yang sama hanya pada saat ini anda memilih pilihan tanggal dan waktu. Setelah itu barulah kawan menginput waktu dan tanggal baru di Smartphone anda yang sesuai sebelum batas kadaluarsa aplikasi anda dengan ini anda telah menyelesaikan cara memperbaiki Whatsapp yang kadaluarsa.

Begitulah kiranya cara memperbaiki Whatsapp yang kadaluarsa dalam aplikasinya. Semoga informasi ini dapat memberikan kontribusi yang baik untuk permasalahan Whatsapp anda. Selain itu jangan lupa selalu jaga keamanan dan kelola dengan baik akun Whatsapp anda jangan sampai disalahgunakan yang dapat membawa kerugian bagi anda maupun orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel