Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk

Matateknologi.com - Data di FlashDisk dapat anda kembalikan secara signifikan dengan menerapkan cara mengembalikan data yang terhapus di FlashDisk secara baik dan komperhensif. Pada hakikatnya untuk bisa mengembalikan data yang terhapus di Flashdisk tidak bisa semudah metode pengembalian file lewat Recycle Bin di komputer.

Hal ini dikarenakan data yang sudah dihapus dalam Flashdisk akan dihilangkan secara permanen dari perangkat ini dan tidak bisa ditemukan folder atau sistem operasi tertentu serupa Recycle Bin di komputer. Sehingga tidak memungkinkan bagi kita untuk bisa mengembalikan data kita yang terhapus atau hilang tanpa bantuan perangkat lunak tertentu. Ikuti langkah secara tepat cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7 dalam informasi di artikel ini.

Data yang mengalami penghapusan atau hilang secara tidak sengaja di FlashDisk merupakan permasalahan umum yang dialami oleh para penguna medium perangkat keras ini. Mari simak secara seksama langkah-langkah tepat yang harus ditempuh untuk bisa mengembalikan data yang terhapus di FlashDisk pada informasi dibawah ini.

Metode dan Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di FlashDisk


Lakukan Pencarian dan Penginstalan Program Yang Tepat

Program Recuva Data Recovery Software merupakan perangkat lunak andalan yang sangat cocok dalam hal penanganan data yang terhapus di FlashDisk dan dapat ditemukan di segala bentuk temuan website yang ada di cari lewat search engine. Setelah itu unduhlah dan pastikan aplikasi tersebut tidak terkena virus yang berbahaya bagi komputer anda. Terakhir install program tersebut secara bertahap sesuai dengan instruksi penginstalan yang ada, dengan ini cara mengembalikan data yang terhapus di FlashDisk tahapan pertama selesai dilaksanakan.

1. Lakukan penginstalan Recuva Data Recovery pilih "Next".

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk

2. Pilih tipe documen jika anda sedang mencari sebuah documen office dsb. Jika anda sedang mencari music atau gambar pilih saja Music dan Pictures,lalu pilih "Next".

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk

3. Pilih "Cancel" saja. Sampai di sini proses instalasi sudah selasai lalu lanjutkan ke step berikutnya.



Baca juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di FlashDisk

Pemindaian Lewat Program Recuva

Setelah program terinstal barulah anda memulai proses pengembalian data yang terhapus dalam FlashDisk anda. Coloklah FlashDisk kedalam port USB dalam komputer anda lalu mulailah membuka program Recuva. Di dalam program Recuva terdapat fitur pemindaian file yang terhapus di FlashDisk, jalankan fitur tersebut dengan memilih tipe data yang hilang dalam FlashDisk anda serta pilihlah bagian In a Spesific Location, Browse dan juga pilih drive USB FlashDisk Anda. Pilih bagian Next dan Start jika semua langkah diatas sudah dilakukan dan siap untuk memulai prosesi pemindaian.

4. Langkah pertama melakukan pemindaian pada Flashdisk contohnya yang akan saya scan. Karena file tersebut ada yang hilang dan ingin saya kembalikan.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk

5. Pilih "Options" untuk memilih bagian recoverynya.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk

6. Di menu Options ini terdapat sub 3 menu pilih saja "Action" dan centang semua,lalu "OK".

cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7

7. Sampai tahap ini anda akan menScaning Flashdisk tersebut,pilih "Scan".

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk

8. Proses scaning pun di mulai tunggu hingga proses selesai.

cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7

Daftar File Yang Terhapus

Selanjutnya saat prosesi pemindaian sudah selesai anda akan disuguhkan dengan segelintir daftar file yang terhapus. Terdapat beberapa keterangan dalam daftar file yang terhapus yang perlu anda perhatikan yakni jika terdapat bulatan warna hijau pada rangkaian nama file yang terhapus berarti data tersebut bisa anda kembalikan lagi dengan mudah. Sebaliknya jika terdapat warna bulatan merah maka data tersebut tidak dapat untuk dikembalikan dan ada juga bulatan jingga yang berarti kualitas file tersebut sangat rendah jika dikembalikan dan berpotensi corrupt.

9. Langkah terakhir yaitu recovery file,centang semua file yang sudah muncul di list,pilih "Recovery".

cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk karena antivirus

4. Selesaikan dan Taruhlah Di Lokasi Yang Tepat

Langkah terakhir yakni dengan memilih data yang diinginkan dengan kondisi yang memungkinkan untuk dikembalikan. Setelah itu pilihlah tempat di komputer anda untuk menaruh data yang ingin dikembalikan tersebut. Dengan adanya tindakan ini berakhir sudah cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk karena antivirus.

Dengan mengikuti alur langkah-langkah cara mengembalikan data yang terhapus di FlashDisk pada informasi diatas diharapkan anda dapat mengembalikan seperti sediakala data penting yang anda miliki di FlashDisk. Selain itu jangan lupa untuk memperhatikan betul pengunaan FlashDisk yang kita miliki agar kejadian penghapusan data secara tidak sengaja  tidak akan terjadi kembali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di FlashDisk "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel