Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fitur Tersembunyi di Google Search Yang Harus Kamu Tahu

Mata Teknologi - Saat ini, kita sudah terbiasa menggunakan mesin pencari yang satu ini, Google. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, bahkan orang tua sudah familiar dengan google. Beda dengan Bing, Yandex, atau bahkan Baidu, Google memang begitu familiar di telinga orang Indonesia.

Google merupakan salah satu mesin pencari yang sudah sangat umum kita ketahui. Tak hanya berfungsi sebagai mesin pencari, namun ada juga fitur-fitur tersembunyi dari google yang bisa kita pakai.

Fitur tersembunyi ini dapat kita temui dengan mengetik kata kunci tertentu di kota pencarian Google. Sangat mudah jika sudah menemukan kata kuncinya. Ada yang hanya tersedia dalam Bahasa Inggris, ada juga yang sudah tersedia dalam bahasa Indonesia.

Fitur Tersembunyi di Google Search 

1. Kalkulator

Fitur Kalkulator di Google Search
Fitur Kalkulator di Google (sumber: matateknologi.com)

Ketika anda ingin menghitung sesuatu yang membutuhkan kalkulator, mungkin fitu ini akan berguna bagi anda. Fitur kalkulator ini bisa diakses dengan menuliskan kata kunci "Kalkulator" di kotak pencarian Google. Fitur kalkulator di Google ini cukup lengkap karena ada perhitungan trigonometri, radian dan degree, serta fungsi lainnya seperti logaritma.

2. Kurs

Menghitung Kurs dengan Google Search
Menghitung Kurs dengan Google Search (sumber: matateknologi.com)

Jika anda sedang browsing artikel atau berita tertentu, lalu menemukan dalam mata uang Dollar misalnya. Anda bisa menggunakan google search untuk konversi mata uang. Tentu saja, datanya selalu update terlihat dari tanggal dan waktu di bawah kurs mata uang.

3. Color Picker

Color Picker dengan Google Search (sumber: matateknologi.com)

Bagi anda yang suka men-desain sesuatu, lalu bingung memilih warna dan kodenya. Anda bisa memanfaatkan fitur google yang satu ini. Anda bisa mengetikkan kata kunci "Color Picker" di kota pencarian Google. Tersedia dalam berbagai kode, ada heksadesimal, RGB, CMYK, HSV, dan HSL. Cukup lengkap 

4. Suara Hewan

Mencari Suara Hewan dengan Google Search
Mencari Suara Hewan dengan Google Search (sumber: matateknologi.com)

Jika anda memiliki anak kecil, kemudian dia bertanya tentang suara hewan. Fitur google yang satu ini sangat bermanfaat untuk anda. Cukup mudah karena hanya mengetikkan kata kunci "Suara Hewan" atau "Animal Sounds" di kota pencarian Google. 

5. Angka Acak

Fitur Pencarian Angka Acak di Google Search
Fitur Pencarian Angka Acak di Google Search (sumber: matateknologi.com)

Fitur ini dapat diakses dengan menulis kata kunci "Random Number". Anda bisa menuliskan angka minimal dan maksimal di layar sebelah kanan. 

6. Melempar Koin

Melempar Koin Dengan Google Search
Melempar Koin Dengan Google Search (sumber: matateknologi.com)

Anda sedang mengundi sesuatu untuk jalan duluan ? Gunakan fitur lempar koin dari google search ini. Cukup ketikkan kata kunci "Lempar Koin" atau "Coin Flip" di kota pencarian Google. 

7. Lempar Dadu

Lempar Dadu Banyak Jenisnya (sumber: matateknologi.com)

Selain dadu yang biasa dengan 6 sisi, ada juga 4 sisi, 8 sisi, hingga 20 sisi. Lempar dadu dengan google search ini sangat berguna. Cukup ketikkan kata kunci "Lempar Dadu".

Akhir Kata

Demikian artikel 7 Fitur Tersembuyni di Google Search kali ini. Semoga artikel dari tim Mata Teknologi ini bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak. :) 


Posting Komentar untuk "7 Fitur Tersembunyi di Google Search Yang Harus Kamu Tahu"